Senin, 30 Agustus 2010

Bisnis adalah mengenai menjalin hubungan baik

Bisnis adalah mengenai menjalin hubungan baik. Costumer kita tidak hanya membeli produk
kita karena kebutuhan mereka. Namun mereka juga membeli karena mereka tahu bahwa
kita dapat diandalkan untuk memenuhi harapan mereka, dan bahkan mampu melampaui
harapan mereka. Costumer membeli karena mereka tahu bahwa kita peduli, sungguh peduli
pada apa yang mereka butuhkan melampaui tugas dan kewajiban kita semata. Costumer
membeli karena mereka merasakan kesungguhan kepedulian kita untuk membantu mereka,
melampaui tuntutan kerja dan pencapaian kita semata.
Bisinis adalah mengenai menjalin hubungan baik. Costumer memiliiki kepekaan untuk
menyadari mengenai kepedulian kita terhadap mereka. Mereka tahu bahwa kualitas dari
pelayanan sangat penting. Mereka menuntut dan mengharapkan pelayanan berkulitas yang
prima. Dan kunci dari kualitas pelayanan prima tersebut adalah KEPEDULIAN kita pada
mereka. Seberapa jauh kita mengupayakan yang terbaik dari yang mampu kita lakukan
untuk membantu mereka ? Seberapa jauh kita mau melakukan upaya ekstra (do the extra
mile) untuk mengejutkan mereka dengan pelayanan yang “Wow”?
Business is about Relationships ©
(Bisnis adalah mengenai menjalin hubungan baik)
“People don’t care how much you know, until they know how much you care”
(Orang‐orang tidak peduli seberapa banyak yang kau ketahui sampai mereka mengetehui
seberapa banyak kau peduli pada mereka)
Bisnis adalah mengenai menjalin hubungan baik. Costumer kita tidak hanya membeli produk
kita karena kebutuhan mereka. Namun mereka juga membeli karena mereka tahu bahwa
kita dapat diandalkan untuk memenuhi harapan mereka, dan bahkan mampu melampaui
harapan mereka. Costumer membeli karena mereka tahu bahwa kita peduli, sungguh peduli
pada apa yang mereka butuhkan melampaui tugas dan kewajiban kita semata. Costumer
membeli karena mereka merasakan kesungguhan kepedulian kita untuk membantu mereka,
melampaui tuntutan kerja dan pencapaian kita semata.
Bisinis adalah mengenai menjalin hubungan baik. Costumer memiliiki kepekaan untuk
menyadari mengenai kepedulian kita terhadap mereka. Mereka tahu bahwa kualitas dari
pelayanan sangat penting. Mereka menuntut dan mengharapkan pelayanan berkulitas yang
prima. Dan kunci dari kualitas pelayanan prima tersebut adalah KEPEDULIAN kita pada
mereka. Seberapa jauh kita mengupayakan yang terbaik dari yang mampu kita lakukan
untuk membantu mereka ? Seberapa jauh kita mau melakukan upaya ekstra (do the extra
mile) untuk mengejutkan mereka dengan pelayanan yang “Wow”?
Bisnis adalah mengenai menjalin hubungan baik. Hubungan paling utama yang menjamin
keberlangsungan bisnis adalah hubungan baik kita dengan Customer. Hubungan baik lebih
dari sekedar topeng sopan santun, namun sungguh merupakan ketulusan niat yang berasal
dari kepedulian untuk membantu dan melayani kebutuhan Customer. Apakah diriku adalah
pribadi “jarang” yang senantiasa dicari oleh Customer karena kepedulianku pada mereka
sungguh bernilai hebat ?
TJ Share & Grow
Volume 4 / Mei 2010
POSITIVE WEEKLY INSPIRATION
FOR TOPJAYA GROUP
Values TOPJAYA :
1. JUJUR
2. PEDULI
3. TANGGUNG JAWAB
4. CERDAS
5. CEPAT
May’s monthly Theme :
PEDULI
Share Your
Kindness
Grow
Yourself
Bisnis adalah mengenai menjalin hubungan baik. Jadikanlah diri kita sahabat bagi setiap
rekan bisnis yang dengannya kita berinteraksi. Siapa rekan bisnis tersebut? Tentu semua
orang yang terlibat dalam keseharian interaksi pekerjaan kita : teman sejawat, atasan,
bawahan, supplier, klien, dealer, shareholder, dan tentu saja Customer. Jadikan diri kita
orang pertama yang menunjukkan kepedulian pada semua rekan bisnis kita. Tidak ada
magnet yang lebih kuat untuk melekatkan keberhasilan yang sesungguhnya pada diri kita
selain niat dan prilaku baik yang konsisten kita lakukan dalam setiap interaksi kita dengan
rekan‐rekan bisnis kita.
Mari kita memastikan diri kita menjadi inisiator utama dalam menunjukkan kepeduliaan
kita. Melangkahlah lebih dulu untuk membantu. Ulurkanlah tangan lebih dulu untuk
menolong. Dahulukunlah “telinga” untuk mendengar dibandingkan “mulut” yang banyak
berbicara. Majulah lebih dulu untuk melayani. Terdepanlah dalam membangun orang lain.
Jadilah yang pertama dalam memperjuangkan kebaikan.
When you see someone in needs, be the first to do the action
TJ Share & Grow
Volume 4 / Mei 2010
POSITIVE WEEKLY INSPIRATION
FOR TOPJAYA GROUP

0 komentar:

Posting Komentar